Dekorasi Apartemen Barumu Dengan Cara Hemat Ini

Dekorasi Apartemen Barumu Dengan Cara Hemat Ini

Buat kamu yang baru saja pindah ke apartemen dan berencana melakukan dekorasi ulang, namun terkendala terbatasnya anggaran, kini ada solusi yang bisa kamu ikuti.

Dekorasi rumah tak harus dengan membeli barang baru dan mahal. Kamu bisa membeli barang yang murah atau bahkan membeli barang bekas untuk dipakai kembali.

Kamu bisa membeli lukisan bekas di toko. Bila kamu tak terlalu perduli dengan gambar lukisan itu, kamu bisa memanfaatkan bingkainya saja. Nantinya kamu bisa memasang foto atau lukisan lain sesuai keinginanmu ke dalam bingkai tersebut. Membeli bingkai lukisan atau foto yang baru, biasanya cukup mahal. Dengan cara ini kamu lebih bisa menghemat banyak uang.

Seprai bisa menjadi cara termurah mendapatkan kain untuk tirai atau kain dekorasi lain. Ada ide cemerlang yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa menggunakan seprai bermotif untuk melapisi dinding. Rendam kain dengan tepung kanji dan tempelkan dengan rapi di dinding. Selain murah, ketika nanti kamu ingin melepasnya, kamu cukup menggunakan air panas atau uap.

Selain cara di atas, kamu juga bisa membeli wallpaper murah dengan motif menarik untuk menghias ruang-ruang di apartemenmu. Dibandingkan cat tembok, wallpaper memiliki beberapa keunggulan. Wallpaper dapat diganti dengan mudah saat bosan, mudah dibersihkan dari debu dan juga memiliki banyak pilihan motif sesuai selera.

Untuk kamu yang punya kreatifitas dan kemampuan menjahit, kamu bisa memadukan tekstur saat membuat sarung bantal. Kamu bisa menggunakan bahan bagus seperti sutra untuk satu sisi bantal dan memadukannya dengan kain biasa di sisi lainnya. Hal ini akan lebih menghemat biaya dibandingkan menggunakan bahan mahal sepenuhnya.

Agar apartemen terlihat lebih asri, kamu bisa menggunakan tanaman hias. Namun, membeli pot baru harganya cukup mahal. Untuk itu, kamu bisa menyiasatinya dengan membuat pot sendiri dengan cara yang kreatif. Botol, mangkuk atau ember bekas bisa jadi pot alternatif. Kamu tinggal menghiasnya agar lebih indah, dan selanjutnya bisa untuk ditaruh tanaman hias.

Intinya, dekorasi apartemen tak perlu dengan membeli perabot baru yang mahal. Dengan material bekas dan daur ulang, kamu tetap bisa membuat apartemen lebih indah dari sebelumnya. Kreatifitas dan imajinasimu berperan penting saat mendekorasi ulang apartemen. Selamat mencoba.

https://smart-money.co/tips/dekorasi-apartemen-barumu-dengan-cara-hemat-ini

Apartemen Tamansari Sudirman, Apartemen Tamansari Semanggi, Apartemen Thamrin Residence